Translate

Rabu, 02 Maret 2016

LDKS Buahati.. I'm Leader!!


Pada tanggal 12-13 September 2014 SMPIT Buahati mengadakan LDKS. LDKS adalah singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa . LDKS termasuk program OSIS yang wajib diikuti oleh seluruh siswa/i termasuk OSIS SMPIT Buahati. Tujuannya untuk melatih siswa/I untuk mengembangkan potensi atau bakat kepemimpinan pada diri siswa, tata cara berorganisasi, public speaking, toleransi serta kerja sama antar siswa, dan agar siswa lebih disiplin. LDKS yang bertema “I’m Leader” ini dilaksanakan di sekolah SMPIT Buahati dengan jumlah peserta sekitar 80 siswa.
Acara LDKS pertama kali dikhususkan untuk pengurus OSIS yang baru, dimana mereka berlatih baris-berbaris dengan benar. Pelatihan baris berbaris ini atau PBB dilaksanakan di halaman belakang SDIT Buahati. Dibawah terik matahari peserta harus berlatih PBB dibimbing oleh ka Fahmi, pembina pramuka. Pelatihan PBB ini dapat dilihat kekompakan, konsentrasi tiap kelompok dan  formasi baris-berbaris yang rapih juga kompak saat berjalan, jikasatu orang saja membuat kesalahan semua anggota kelompok harus mengulang dari awal. Walaupun begitu peserta masih bersemangat. Pelatihan PBB selesai pukul 11.30.
Pembukaan LDKS dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua OSIS- Bagaskara Irfan. Pembukaan LDKS dan pembacaan tata tertib peserta berlangsung selama 20 menit. Bapak Arif Rahman Hakim selaku kepala sekolah SMPIT Buahati memberi materi tentang motivasi kepemimpinan dengan tema ‘Kepemimpinan Rasulullah’. Acara selanjutnya adalah pelatihan baris berbaris yang dipimpin oleh bu Halimah dan dibantu oleh kakak OSIS. PBB ini selesai sampai pukul 17.40, setelah itu peserta menyiapkan diri untuk sholat maghrib berjamaah, makan malam dan sholat isya berjamaah.
Sebelum acara selanjutnya dimulai agar lebih rileks peserta melakukan ice breaking dipandu oleh bu halimah. Acara selanjutnya materi kedua oleh Rahmat Hidayat, tentang motivasi berorganisasi dan public speaking. Diharapkan peserta dapat memahami tujuan, proses, dan manfaat berorganisasi serta meningkatkan keberanian untuk berbicara di depan umum. Meski hari beranjak malam peserta dan pengurus OSIS masih antusis memperhatikan pembicara. Acara ini selesai pukul 9.30.
Waktunya Tidur. Peserta memang harus tidur lebih awal dan tidak ada waktu untuk mengobrol karena, hanya memiliki waktu sebentar untuk memejamkan mata dan merehatkan badan. Pukul 02.00 mereka sudah harus bangun untuk uji keberanian. Pengurus OSIS beserta panitia guru belum diperkenankan tidur mereka harus mendengarkan pembagian tugas yang telah diatur oleh bu Halimah sebelumnya.
Uji keberanian. Pukul 02.00 peserta dibangunkan. Peserta bergegas bergerak cepat untuk mengambil barang yang dibutuhkan. Sebelum  memulai jurit malam Bu Rohimah memberi amanat kepada  tiap kelompok untuk selalu berdzikir dan tidak bercanda selama uji keberanian. Peserta LDKS harus berjalan dengan mata tertutup mengikuti rute yang telah dibuat oleh panitia. Start perjalanan dimulai dari lapangan SMPIT Buahati sampai belakang halaman SDIT Buahati, selanjutnya satu per satu peserta dibawa oleh pengurus OSIS dan panitia guru sampai lapangan utama SDIT Buahati, tugas selanjutnya peserta harus mencari pin i’m lead yang sudah disebar di kelas-kelas lantai 2 dan 3 SDIT Buahati.
Uji keberanian berakhir pukul 04.00 dini hari, peserta langsung menuju aula SMPIT Buahati untuk melaksanakan qiyamul lail dan sholat shubuh berjamaah. Selesai sholat shubuh, peserta LDKS olahraga pagi, yaitu jogging santai.
Lomba Masak. Sarapan kali ini peserta harus memasak sendiri. Menunya nasi goreng. Sarapan yang dibuat peserta juga sebagai perlombaan masak. Peserta harus membuat nasi goreng untuk juri dan kelompoknya. Masakan para peserta bervariasi, ada nasi goreng rasa sosis, nasi goreng rasa kecap sampai nasi goreng ala kadarnya. Selama 30 menit makanan sudah harus jadi dan peralatan masak sudah harus rapih begitu juga tempat yang ditempati saat memasak tidak boleh ada sampah yang tersisa.
Outbond. Selesai masak-masak, peserta pun outbound dilapangan SMPIT Buahati. Outbondnya yaitu roda giling, shooter, kstaria bertopi, flying fox. Saat outbond peserta melepas tawa. Walau kalah tak jadi masalah, karena yang terpenting adalah bisa bermain bersama dengan peserta lainnya.
Upacara penutupan LDKS 2014-2015. Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan SMPIT Buahati. Penutupan LDKS juga sebagai acara pengumuman peserta dan kelompok LDKS terbaik. Congaratulation! Alfi Hidayati dan Aziz Muamar sebagai peserta terbaik dan Kelompok 3 sebagai kelompok terbaik. Semoga yang telah dipelajari selama LDKS bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.
Link As
http://www.portalpiyungan.com/2016/03/netizen-heboh-acara-bhiksu-budha-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang sopan ya

ok

ksahfdkshafkjhsdfjshakhdfsahddfskahfkhsakdfhckshfjsjhafkhwehewfewjriewroiwroi